Penyebab Munculnya Bekas Jerawat, Jangan sampai Kena!

 

Jerawat menjadi momok menakutkan bagi siapa saja. Terlebih buat yang masih single, jerawat menjadi penghalang untuk mendapatkan pasangan. Tidak tanggung cara menghilangkannya juga amat susah belum lagi kalau meninggalkan bekas. Bisa-bisa jadi stress menghadapi wabah jerawat. Daripada kamu terkena jerawat, ada baiknya merawat wajah biar ttep bersih dan kinclong. Sebelum merawat wajah agar terhindar dari jerawat sebaiknya kenali dulu apa aja sih yang menyebabkan munculnya jerawat pada wajah kamu. Simak ulasan berikut ini

Air Tidak Bersih

Air yang tidak bersih sangat berkemungkinan membuat wajahmu berjerawat. Banyaknya bakteri yang terkandung dalam air kotor menempel pada kulit kamu bahkan masuk pori-porimu meskipun sudah menggunakan pembersih. Untuk mengetahui apakah air yang kamu gunakan bersih atau tidak, coba hentikan penggunaan air tersebut dan beralih dengan menggunakan air mineral yang sudah pasti bersihnya. Kalau ada perubahan pada jerawat yang nempel di wajahmu, nah berarti penyebabnya beneran airnya yang kotor.

 

Penggunaan Deterjen

Pasti kamu bertanya-tanya apa hubungannya detergen dengan wajah, karena tentu kamu tidak menggunakan detergen untuk membersihkan wajah. Nah, penggunaan detergen yang dimaksud adalah pada barang-barang yang berkenaan dengan kulit kamu, seperti baju atau sarung bantang, atau kerudung. Bisa jadi detergen yang kamu gunakan tidak cocok dengan kulitmu sehingga mengakibatkan munculnya jerawat. Endapan yang tertinggal pada benda-benda tersebut bisa melukai kulit terutaa untuk kulit yang sensitif. Coba saja, kamu ganti detergen yang biasa kamu pakai. Cobalah ganti detergen kamu dengan detergen yang aman untuk bayi dan usahakan memilih detergen bebas pewangi.

 

Faktor Hormonal

Kebiasaan munculnya jerawat yang agak sulit diatasi yaitu jerawat yang diakibatkan faktor hormonal. Mendeteksi bahwa jerawat tersebut faktor hormonal atau bakteri, kamu bisa memperhatikan waktu munculnya jerawat. ketika jerawat muncul waktu kamu lagi datang bulan, atau lagi stress, atau datang secara tiba-tiba padahal sebelumnya bersih, bisa jadi ini karena faktor hormonal. Faktor hormonal seperti produksi minyak berlebih, proses regenerasi sel kulit yang melambat, dan meningkatnya hormon androgen dalam tubuh, akan menyebabkan bakteri penyebab jerawat tumbuh pada kulit kamu.

Alergi Makanan

Alergi makanan tidak hanya memicu pembengkakan pada wajah tetapi juga seluruh tubuh kamu. Reaksi penolakan tubuh akan makanan ini menimbulkan pembengkakan yang justru membuat bakteri penyebab jerawat tertarik untuk mendekati kulit kamu. Selain itu makanan yang penuh minyak juga dapat menyebabkan kulitmu jadi mudah terserang jerawat.

Setelah tahu penyebab jerawat muncul, tentunya kamu perlu menghindari penyebab-penyebab tersebut ya. Selain itu kamu juga perlu sedia obat atau cream penghilang jerawat agar bakteri jerawat tidak lama-lama tinggal di kulit kamu.

Salah satu cream jerawat yang bisa jadi rekomendasi ke buat kamu adalah produk Pratista kosmetik. Produk Pratista kosmetik menyediakan paket anti jerawat dan bekas jerawat yang terbukti efektif menghilangkan jerawat serta tidak meninggalkan bekas.

Tidak seperti produk anti jerawat lainnya, produk Pratista juga dilengkapi cream penghilang bekas jerawat. Jadi beneran bersih deh. Selain menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, produk Pratista juga dapat menghilangkan komedo dan bruntusan. Penyebab jerawat dari apapun itu, dapat dihilangkan.

Produk Pratista menggunakan bahan herbal, sehingga tidak perlu khawatir untuk kamu yang memiliki kulit sensitife. Karena produk Pratista ini juga tidak masalah digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Wuah, oke banget kannn..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *