Masih Ragu Dengan Prastita? Kenali Bahannya!

Mengetahui bahan dari suatu produk kosmetik merupakan salah satu cara untuk mengetahui apakah kosmetik tersebut layak atau tidak layak digunakan. Meski BPOM sudah melarang jenis-jenis bahan yang merusak kesehatan, agaknya tidak membuat produsen kosmetik abal-abal jera akan peringatannya. Untuk itu, ketika membeli kosmetik  jangan lupa untuk mengencek kandungannya terlebih dahulu. Biar kosmetik yang belum jelas tersebut tidak merusak wajahmu. Beberapa bahan yang tidak diperkenankan ada dalam produk kosmetik yaitu:

  1. Merkuri

Merkuri merupakan bahan yang sudah dilarang pemakaiannya dalam suatu kosmetik. Bahannya sering digunakan untuk cream pencerah kulit, pembersih make up, atau sebagai pengawet produk kosmetik. Merkuri ini sangat berbahaya karena membuat lapisan kulit semakin menipis sehingga membahayakan apbila terpapar sinar matahari. Merkuri juga menyebabkan kerusakan pada organ lain karena terserap oleh kulit. Merkuri juga dapat menyebabkan keracunan.

  1. Paraben.

Paraben sering digunakan dalam kosmetik seperti pelembab wajah, lotion, dan juga parfum. Bahan ini beresiko mengganggu fungsi hormon yang dapat juga menyebabkan kanker payudara. Biasanya bahan ini juga memakai nama lain dalam komposisi suatu produk kosmetik, yaitu methylparaben  atau propil paraben.

  1. Sodium lauryl sulfat.

Sodium lauryl sulfat sering menjadi bahan utama produk pencuci muka atau sabun dan sampo karena sifatnya yang berbusa.Bahan ini cukup berbahaya untuk anggota tubuh jika digunakan dalam jangka yang panjang.

  1. Oksibenzon Oksibenzon.

Oksibenzon Oksibenzon merupakan bahan yang sering digunakan sebagai bahan aktif produk kosmetik sunblock. Meski tidak begitu berbahaya, bahan ini tetap membawa efek negatif yaitu menyebabkan kerusakan sel kulit karena membentuk radikal bebas ketika terpapas matahari langsung.

  1. Petrolatum Petrolatum atau petroleum jelly.

Petrolatum Petrolatum atau petroleum jelly digunakan dalam produk kosmetik yang bersifat melembabkan. Berdasarkan penelitiannya, bahan ini berbahaya digunakan jangka panjang pada tubuh.

Kalau sudah tahu informasi bahan yang berbahaya tentunya sudah tenang dong. Setidaknya dengan mengetahui informasi seperti itu, akan membuat kita lebih waspada dalam memilih kosmetik. Salah satu kosmetik yang bebas dari bahan berbahaya adalah Pratista Kosmetik. Nggak percaya? Ini nih bahan yang terkandung dalam Pratista Kosmetik.

Pratista menggunakan bahan alami pada produknya yang setiap paket produknya terdapat beberapa bahan utama yang digunakan. Seperti dalam paket berjerawat terdapat tea tree oil, vitamin C, vitamin B6, sulfur, beberapa antibakteri dan antibiotik. Kemudia paket pemutihnya yaitu menggunakan bahan utama ekstrak mulberry, grape seed extract, vitamin C, vitamin A, vitamin B6, glycyrrhiza glabra extract, hamamelis virginiana extract. Paket anti aging seperti kolagen, grape seed extract, vitamin C, vitamin E, vitamin B6, glycyrrhiza glabra extract, hamamelis virginiana extract.

Pratista Kosmetik aman digunakan dibuktikan dengan izin BPOM yang sudah tertera pada kemasan produk. Selain itu, nggak perlu khawatir, produk kosmetik Pratista ini juga berada di bawah pengawasan dokter serta para ahli farmasi secara langsung. Jadi aman deh!

Dijamin produk Pratista bebas dari bahan-bahan berbahaya. Bahkan, pihak penanggung jawab produk ini berani memberi jaminan uang kembali apabila ditemukan bahan semacam merkuri, hydroquinone dan steroid. Karena bebas dari bahan-bahan berbahaya, makanya produk ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Gimana? Sudah tidak ragu lagi kan? Jangan menunda kecantikanmu untuk tampil di muka umum. Pindah ke Pratista Kosmetik dan rasakan perubahannya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *