Ini Dia Ciri-ciri Kulit Yang Sehat, Kulitmu Termasuk tidak?

Punya kulit sehat menjadi dambaan setiap wanita. Tidak sedikit wanita yang menghabiskan banyak uang demi mendapatkan kulit seperti yang mereka inginkan. Kulit yang sehat menjadi bagian dari penentuan kecantikan dari wanita. Namun standart kecantikan yang ditentukan dengan warna kulit yang putih membuat wanita berlomba-lomba untuk membuat kulitnya menjadi jadi lebih putih berbeda dengan aslinya. Padahal kulit yang putih tidak menjadi jaminan bahwa kulit tersebut kulit yang sehat. Bisa jadi warna kulit yang lebih gelap lebih sehat dibandingkan dengan warna kulit yang putih. Lalu seperti apa ciri-ciri kulit sehat itu? Berikut ini ulasan ciri-ciri kulit sehat yang perlu kamu kenali supaya tidak salah paham akan maksud cantiknya sebuah kulit sehat.

Warna Kulit Yang Merata

Kulit yang sehat tidak ditentukan dari warna kulit yang gelap atau yang cerah. Kulit yang gelap maupun cerah bisa dikategorikan sebagai kulit yang sehat sepanjang warnanya merata. Jika kulit kamu perpaduan dari warna gelap dan cerah, baru dikatakan kulit yang tidak sehat. Yang dimaksud dari perpaduan warna gelap dan cerah adalah warna kulit yang tidak merata. Warna kulit yang tidak rata menjadi tanda dari kulit yang tidak sehat.warna kulit yang tidak merata menandakan pigmen kulit yang tidak merata atau tidak tersalurkan dengan baik. Pada kulit yang cenderung lebih gelap, menandakan adanya akumulasi pigmen yang berlebih, sedangkan pada kulit yang cenderung cerah menandakan hanya ada sedikit pigmen.

Kulit Yang Elastis

Salah satu ciri kulit yang sehat adalah kulit yang elastisitasnya baik. Eits, tapi bukan seperti karet ya tentunya. Contoh elastis yaitu  ketika kulit kamu dicubit, akan kembali seperti semula. Dalam arti tidak bergelambir.

Elastisitas kulit menunjukkan bahwa kandungan air yang cukup pada kulit serta menunjukkan peredararan darah yang lancar.

Tidak Terdapat Rasa Sakit

Kulit yang sehat tentu tidak akan merasakan sakit. Artinya kulitmu terasa nyaman dan tidak mengganggu aktivitasmu. Berbeda ketika kulitku terserang jerawat atau bisulan pastinya akan terasa sakit. Rasa menunjukkan adanya gangguan pada lapisan kulit.

Tekstur halus dan lembut

Kulit yang sehat sering dicirikan dengan tekstur kulit yang halus dan lembut. Tentu kamu akan lebih nyaman melihat kulit yang halus daripda kulit yang penuh dengan bercak atau bopeng bukan? Tekstur kulit yang halus dan lembut menunjukkan hidrasi kulit yang cukup dan regenarasi kulit yang baik.

Kulit yang sehat akan me-regenerasi atau memperbaharui sel-selnya setiap 20 hari. Regenerasi yang tidak lancar mengakibatkan sel-sel menumpuk dan sumbatan pori-pori sehingga kulit menjadi kusam dan berjerawat.

Bersih

Kulit yang sehat tentunya bersih dari segala masalah. Tidak melulu harus cerah, yang terpenting terlihat bersih dilihat secara langsung. Yaitu tidak terdapat jerawat atau bekas jerawat, flek hitam, maupun komedo yang sangat jelas terlihat.

Di antara ciri-ciri di atas, kulitmu termasuk kulit yang sehat atau tidak? Kalau kulitmu masuk kategori kulit sehat, jagalah kebersihan kulit agar terhindar dari berbagai masalah yang sering menyerang kulit sehatmu. Untuk kamu yang masih menemukan ciri-ciri kulit tidak sehat pada wajahmu, tidak perlu khawatir, Pratista Kosmetik siap bertindak untuk mengatasi kulitmu. Dari cream penghilang bekas jerawat Pratista, hingga cream Pratista yang membuat wajahmu terlihat bersih. Dengan Pratista Kosmetik, masalah kulit dapat teratasi deh!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *