Cara Membedakan Produk Pratista Asli atau Palsu, Jangan Sampai Tertipu!

Produk yang laris dan bagus kualitasnya memicu produsen lain untuk meniru produk serupa agar mendapatkan untung berlipat-lipat. Oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut mungkin hanya memikirkan kepentingannya sendiri. Dia mungkin tidak memikirkan bahwa tiruan produknya bisa jadi sangat merugikan orang lain, baik dari segi material maupun segi kesehatan. Terutama apabila produk yang ditiru adalah semacam produk yang masuk ke dalam tubuh manusia seperti makanan, minuman, obat, vitamin, bahkan kosmetik. Mengenali produk dengan baik sebelum membelinya menjadi suatu kewajiban agar kamu tidak terkena imbas dari pemalsuan barang tersebut.  sekarang ini banyak produsen produk terkenal yang menunjukkan ciri khas pada produk agar konsumen terhindar dari roduk tiruan. Salah satunya yaitu Pratista Kosmetik. Kesuksesannya dalam bidang perawatan kulit menjadikannya produk unggul yang laris di pasaran sehingga menggugah seseorang untuk memalsukan produk tersebut. Tentu kalian tidak menginginkan membeli barang palsu kan?  Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengenali apakah produk kosmetik tersebut beneran produk Pratista asli atau palsu. Berikut ulasannya.

Perhatikan Tekstur Pada Produk

Hal pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan memperhatikan tekstur pada produk. Jika produk Pratista yang kamu gunakan cenderung lengket dan kasar, bisa jadi itu produk yang palsu. Produk Pratista yang asli tidak terasa lengket di tangan serta nyaman ketika diaplikasikan ke wajah. Ada baiknya jika kamu meminta tester sebelum memutuskan untuk membeli. Dengan meminta tester pada penjual, tentu kamu akan tahu gerak-gerik penipu ketika akan berbohong.

Perhatikan Warnanya

Jika kamu melihat produk pemutih yang seringkali dijual online atau di pasaran biasanya warnanya putih mengkilap. Itulah yang harus dihindari. Warna produk Pratista asli dengan yang palsu sangatlah mencolok. Pada produk Pratista kosmetik yang asli, warnanya putih narutal biasa, sedangkan warna cream pada produk tiruan Pratista biasanya mengkilap menyerupai cream pemutih yang biasa di jual di pasar.

Kenali Bau Produknya

Selanjutnya kamu bisa membedakan Pratista asli dengan yang palsu dengan melalui bau produknya. Pada produk Pratista yang asli cenderung tidak memiliki bau. Karena tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya. Kalaupun ada, pasti bau yang halus dan nyaman. Sedangkan bau produk tiruan Pratista biasanya sangat menyengat seperti logam.

Efek Samping Pada Kulit

Cara terakhir yang dapat dilakukan yaitu dengan melihat hasil setelah pemakaian beberapa minggu menggunakan produk tersebut. Produk Pratista Kosmetik tentu tidak meningglakan efek untuk kulit karena aman digunakan kulit sensitif, ibu hamil, dan menyusui. Selain itu Pratista Kosmetik juga berada di bawah pengawasan dokter dan ahli farmasi secara langsung, Akan tetapi kita tidak tahu kualitas dari produk tiruan bukan? Jika tiba-toba kulitmu terasa terbakar atau merasakan kulitmu justru tambah rusak, meding stop pemakaian dan segera periksakan kulit kamu ke dokter spesialis kulit untuk mendapatkan perawatan yang optimal.

Ada baiknya kamu juga memperhatikan kelogisan harga yang ditawarkan oleh pembeli, jangan mudah tergiur dengan harga murah. Utamakan kualitas produk daripada harga murah.

Itu dia cara membedakan produk Pratista asli dan Pratista palsu. Produk Pratista kosmetik merupakan produk kosmetik yang menggunakan bahan herbal dan dijamin bebas dari bahan merkuri. Sehingga aman digunakan untuk segala macam kulit. Mendapatkan izin edar dari BPOM menunjukkan produk Pratista kosmetik kayak untuk digunakan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *