Bekas Jerawat Masih Menetap di Wajah, Inidia Penyebabnya

Semua orang pasti merasa jengkel dengan adanya bekas jerawat diwajah, satu jerawat menghilang lalu muncul bekasnya diwajah. Sebenarnya kenapa bekas jerawat bisa ada diwajah? Padahal sebenarnya semua orang terutama wanita pasti ingin memiliki wajah yang mulus, bersih, dan terbebas dari keluhan jerawat.

Sebelum mengatasi bekas jerawat diwajah dengan berbagai cara yang bisa dilakukan mulai dari menggunakan cream penghilang bekas jerawat atau lainnya. Alangkah lebih baik kamu juga mengetahui apa saja yang menjadi penyebab kemunculan bekas jerawat. Simak informasinya dibawah ini.

 

  1. Jarang membersihkan wajah

Membersihkan wajah memang menjadi suatu hal yang sangat penting, karena bakteri dan kotoran bisa bercampur dan berkembang biak saat kamu tidak membersihkan wajah. Jangan malas ya, karena sisa make up dan debu yang menempel diwajah pun bisa menjadi penyebab kemunculan jerawat baru.

  1. Sering memencet jerawat yang ada diwajah

Jangan pernah memencet jerawat yang ada diwajah, karena saat kamu memencet jerawat yang ada diwajah secara otomatis akan meninggalkan bekas diwajah. Hal ini pun akan menyebabkan peradangan pada lapisan kulit, yang akhirnya meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan.

  1. Menggunakan make up terlalu banyak

Bagi setiap wanita make up memang menjadi suatu prioritas utama. Inidia nih yang bisa membuat bekas jerawat kamu sulit dihilangkan, apalagi kalau kamu berlebihan dalam menggunakan bedak atau foundation.

Sisa make up yang ada diwajah bisa menghambat proses penyembuhan bekas jerawat. Coba kamu kurangi terlebih dahulu pemakaian make up, dan gunakan cream untuk menghilangkan jerawat supaya bisa cepat menghilang dari wajah.

  1. Tidak menggunakan SPF pada kulit

Menggunakan SPF sangatlah penting untuk wajah kamu, khususnya jika kamu ingin menghilangkan bekas jerawat yang ada diwajah. Sunscreen dapat melindungi zat melanin yang ada diwajah, yang secara otomatis akan membantu mengatasi noda hitam bekas jerawat sekaligus melindungi kulit wajah. Namun setelah menggunakan sunscreen jangan lupa untuk membersihkan wajah ya, supaya tidak menimbulkan masalah baru nantinya.

  1. Kulit wajah yang terkena rambut yang kotor

Rambut adalah mahkota, karenanya kita harus benar-benar menjaga kebersihan dan kesehatan rambut, karena hal ini pun akan mempengaruhi bekas jerawat yang ada diwajah kamu. Mengapa demikian? Hal ini karena rambut seringkali mengenai bagian wajah, secara tidak langsung kotoran yang ada dirambut akan berpindah ke wajah. Hal ini yang nantinya membuat bekas jerawat jadi sulit menghilang.

  1. Pola tidur tidak teratur

Terlalu sering begadang memang tidak baik untuk kesehatan wajah, selain itu hal ini pun tidak baik untuk proses penyembuhan bekas jerawat. Saat jam tidur kamu berantakan hal ini akan membuat sel-sel kulit wajah tidak bekerja dengan baik, jadi akan sangat percuma semua perawatan yang kamu pakai untuk menghilangkan bekas jerawat sekalipun itu adalah cream penghilang bekas jerawat paling ampuh. Jika kamu tidak bisa menjaga pola tidur kamu dengan baik.

Pada dasarnya segala perawatan bisa berjalan dengan hasil yang maksimal jika kamu juga melakukan perawatan dari dalam tubuh dan menjaga kebersihan tubuh. Nah, jika memang kamu benar-benar ingin mendapatkan hasil yang maksimal jangan lupa memperbaiki pola hidup kamu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *