Supaya Tidak Jerawatan Lagi, Pria Bisa Melakukan Ini

 

Menjadi seorang pria yang sibuk dan banyak kegiatan memang terkadang bisa membuat kamu lupa dengan hal kecil yang memiliki pengaruh besar. Seperti kemunculan jerawat misalnya, meskipun sibuk pria tetap harus memperhatikan penampilan wajahnya dengan rajin membersihkan wajah dengan sabun muka untuk menghilangkan jerawat untuk laki-laki menggunakan pelembab dan perawatan lainnya.

Sibuk dengan banyak kegiatan yang bermanfaat seperti bekerja memang tidak masalah, namun supaya wajah kamu tidak jerawatan lagi atau tidak mudah berjerawat kamu bisa melakukan beberapa hal dibawah ini.

 

  • Jangan terlalu banyak meminum kopi, ngantuk bisa saja hilang tapi jerawat bisa datang

Kebanyakan pria menjadikan kopi sebagai salah satu cara untuk menghilangkan rasa jenuh dan kantuk, apalagi jika sudah ada tugas kantor atau kuliah yang bikin kamu harus begadang sampai malam. Saat dikonsumsi secara berlebihan, kopi bisa menjadi pemicu munculnya jerawat.

Kafein yang terkandung didalam kopi bisa menyebabkan meningkatnya hormon kortisol, dan hormon kortisol memiliki peran mempertahankan keseimbangan tekanan darah dengan cara menjaga kepekaan pembuluh darah dari pengaruh hormon adrenalin lainnya. Nah, saat hormon kortisol berlebihan bisa menyebabkan kulit rusak dan jerawat tidak bisa terhindari.

  • Alhohol, tidak baik untuk ginjal dan bisa membuat munculnya jerawat

Untuk kamu yang suka mengkonsumsi alkohol dan memiliki wajah berjerawat, jangan mimpi ya jika kamu ingin memiliki wajah yang terbebas dari jerawat. Minuman alkohol bisa menyebabkan dehidrasi, dan karena dehidrasi inilah kondisi kulit jadi tidak sehat menyebabkan munculnya jerawat, eksim, roacea, dan lainnya. Mengkonsumsi alkohol pun bisa membuat kulit kamu kusam, keriput, dan kering, pokonya tidak enak untuk dipandang.

  • Batasi mengkonsumsi karbohidrat

Selain bikin perut jadi melar, mengkonsumsi karbohidrat pun bisa menyebabkan wajah jadi berjerawat. Karena kita orang Indonesia yang sebagian besar makanan pokoknya adalah nasi, membuat kita harus benar-benar memperhatikan porsinya. Makanan berkarbohidrat memiliki kecenderungan meningkatkan kadar gula darah, untuk masalah kulit karbohidrat pun akan melepaskan hormon yang bisa merangsang produksi minyak dan membuat sel-sel kulit mati menyumbat lebih cepat.

  • Jangan menyentuh wajah dengan tangan yang kotor

Sering sekali secara tidak sadar atau sadar karena iseng kita menyentuh wajah dengan tangan, padahal kita tidak tahu tangan yang digunakan menyentuh wajah dalam keadaan bersih atau malah sebaliknya. Kalau tangan dalam keadaan tidak bersih tentunya akan ada banyak kuman, kotoran, dan bakteri yang ikut menempel ke wajah.

  • Banyak meminum air putih

Meskipun sibuk dan seringkali melupakan sesuatu, tapi jangan pernah kamu melupakan meminum air putih. Manfaat meminum air putih dengan cukup setiap harinya sangat banyak, disamping menghindari diri dari dehidrasi, banyak meminum air putih pun akan baik untuk kesehatan kulit. Kulit tidak akan kusam, kering, dan mudah keriput.

  • Jangan stress

Saat stress kelenjar sebasea pada kulit akan terangsang sehingga memicu munculnya jerawat. Stress pun akan mempengaruhi imun tubuh yang membuat penyembuhan jerawat yang sudah ada menjadi lambat. Pasti kita merasakannya saat sedang stress, kecenderungan untuk memencet jerawat semakin besar. Efeknya peradangan dari jerawat akan semakin besar.

Bagaimana kamu masih bingung kenapa saat ini masih jerawatan, padahal sudah menggunakan banyak cara menghilangkan jerawat untuk pria tapi hasilnya masih tidak ada. Mungkin beberapa hal yang sudah disebutkan diatas menjadi penyebab mengapa jerawat masih ada diwajah kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *