Inidia Cara Mengatasi Jerawat dengan Aman Saat Sedang Hamil

Inidia Cara Mengatasi Jerawat dengan Aman Saat Sedang Hamil

 

Hamil memang menjadi saat-saat yang membahagiakan bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Namun tahukah kamu? Saat sedang hamil banyak sekali hal yang bisa terjadi pada tubuh dan kulit. Saat hamil hormon memang bisa meningkat dan dengan mudah berubah-rubah dengan cepat, tubuh dan kulit pun biasanya akan mengalami pembengkakan.

Selain itu, hormon yang berubah-rubah ini akhirnya menyebabkan kulit wajah mudah berjerawat dan mengalami masalah kulitnya. Terkadang hal ini yang membuat ibu hamil dilema memilih pratista skincare apa yang cocok dipakai oleh ibu hamil.

Karena berjerawat saat sedang hamil memang akan membuat risih dan bisa merusak penampilan. Supaya tidak bingung, yuu simak apa saja tips mengatasi jerawat yang membandel dengan aman walaupun kamu sedang hamil. Simak ulasannya sebagai berikut ya :

 

  • Rajin membersihkan wajah

Rajin membersihkan wajah akan membantu menjadikan kulit wajah terbebas dari kotoran dan kuman, mencuci wajah 2 kali dalam sehari. Gunakanlah sabun wajah yang ringan yang tidak berbahaya untuk ibu hamil, selain itu kamu bisa menambah milk cleanser atau toner untuk membersihkan wajah.

  • Olahraga

Berolahraga pun akan membuat kulit kamu jadi lebih sehat dan membuat hormon yang menyebabkan jerawat tetap stabil dan supaya kamu terhindar dari stress. Lakukanlah olahraga ringan yang dikhususkan untuk ibu hamil.

  • Menggunakan kosmetik ringan

Saat sedang hamil ataupun menyusui nanti kamu sangat direkomendasikan untuk menggunakan kosmetik yang ringan saja dan tidak berlebihan. Hal ini karena produk kosmetik yang mengandung bahan kimia tinggi bahan kimia tinggi akan terserah oleh kulit dan akhirnya menyebabkan kulit mudah berjerawat.

  • Scrub dan masker alami

Buatlah scrub dan masker wajah dari bahan alami yang lebih aman dipakai untuk kulit ibu hamil. Tidak disarankan menggunakan masker yang mengandung bahan kimia. Beberapa bahan alami yang bisa dipakai ibu hamil seperti mentimun, lemon, alpukat, madu, tomat, dan lainnya.

  • Eritromisin

Obat yang satu ini memang aman dipakai oleh ibu hamil. Obat ini akan membantu mengatasi jerawat dengan aman, hal ini karena  kandungan yang terdapat didalamnya rendah dari bahan kimia.

  • Benzoil peroksida

Menggunakan obat-obatan memang tidak dianjurkan untuk ibu hamil, namun ada salah satu obat yang aman dipakai untuk ibu hamil yaitu benzoil peroksida. Akan tetapi pemakaiannya tetap harus sesuai dengan anjuran dokter ya, karena biasanya harus disesuaikan juga dengan umur janin dan diumur berapa obat ini aman dipakai.

  • Mengkonsumsi sayuran dan buah

Mengkonsumsi sayuran dan buah segar memang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil karena baik untuk kesehatan. Selain itu, sayuran dan buah pun sangat baik untuk menjaga kulit serta mencegah munculnya masalah jerawat diwajah.

Itudia beberapa cara yang aman dipakai untuk mengatasi permasalahan jerawat saat sedang hamil. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan pratista skincare yang memang aman dipakai oleh ibu hamil dan menyusui.

Memencet jerawat saat sedang hamil sangatlah tidak diperbolehkan, sama seperti kondisi wanita normal memencet jerawat hanya akan berdampak buruk untuk kehamilan. Menggunakan cara yang aman dan mulailah untuk menjalani pola hidup yang sehat, memiliki pola hidup sehat tidak hanya bisa dilakukan saat sedang hamil ya, walaupun kamu sedang tidak hamil sebaiknya selalu memiliki pola hidup yang sehat supaya terhindar dari berbagai macam permasalah pada kulit atau tubuh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *