Perbedaan Krim Pagi dan Malam yang Perlu di Ketahui

Perbedaan Krim Pagi dan Malam yang Perlu di Ketahui

 

Di dalam perawatan wajah harian, moisturizer atau pelembab merupakan salah satu produk penting yang jangan sampai terlewatkan. Selain manfaat utamanya untuk mencegah kulit yang kering, pemakaian produk skincare pun bisa mengatasi berbagai permasalahan pada kulit.

Sebut saja untuk mengurangi masalah noda hitam pada wajah, mencegah kerutan serta garis halus, hingga menjaga kecantikan kulit. Pelembab ini ada yang di formulasikan di pagi hari yaitu day cream dan di malam hari yaitu night cream. Memang banyak sekali merk day cream dan night cream di pasaran salah satu yang bisa kamu dapatkan adalah pratista beauty care.

Tapi apakah pernah terpikir, kira-kira apa perbedaan dari day cream dan night cream yang kamu miliki. Supaya tidak sembarangan pakai, yuu kenali perbedaan day cream dan night cream.

 

Day Cream

Karena di gunakan untuk beraktivitas di siang hari, day cream tentunya harus memiliki kandungan yang bisa melindung kulit wajah dari polusi, dan efek buruk dari sinar matahari. Day cream juga harus memiliki kandungan tabir surya dan harus memiliki kandungan yang bisa melembabkan kulit, atau antioksidan untuk melawan efek buruk dari polusi.

Tidak hanya itu saja, beberapa merk day cream biasanya memiliki kandungan tambahan seperti vitamin C, vitamin E, dan ekstrak green tea. Beberapa bahan ini pun termasuk pelembab yang ideal karena bisa bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek burung lingkungan. Mengingat day cream di pakai sebelum mengaplikasikan make up, biasanya produk ini memiliki tekstur yang lebih ringan, tidak lengket, dan cepat di serap kulit dalam hitungan menit.

Night Cream

Berbeda dengan pelembab yang di pakai di pagi hari, night cream memang biasanya memiliki tekstur yang lebih tebal atau berat. Kulit memang akan cenderung bekerja lebih lambat dalam proses pelembaban di malam hari, sehingga biasanya di pagi hari kulit akan mengalami dehidrasi.

Inilah alasan perbedaan day cream dengan night cream dari segi tekstur. Selain itu, night cream atau krim malam lebih cenderung membutuhkan waktu yang lama untuk meresap kedalam kulit dan sedikit meninggalkan kesan yang lengket.

 

Karena memiliki tekstur yang tebal dan menutupi kulit, sebaiknya kamu harus memperhatikan urutan dalam pemakaian skincare. Ada baiknya night cream di pakai di akhir setelah toner, booster, dan serum. Untuk kandungannya tentu night cream memiliki kandungan yang lebih aktif yang memiliki fungsi mencegah penuaan dini dan bisa mengoptimalka proses regenerasi kulit seperti retinol, ceramide, atau hyaluronic acid.

Kandungan-kandungan ini seharusnya tidak di pakai dalam day cream, karena jika di pakai di siang hari kandungan ini merupakan photosensitive yang memiliki reaksi terhadap sinar matahari. Jadi pastikan kamu memilih day cream dan night cream Pratista ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *