Cara Memaksimalkan Pemakaian Krim Mata Supaya Hasilnya Maksimal

Cara Memaksimalkan Pemakaian Krim Mata Supaya Hasilnya Maksimal

 

Berbeda dengan area wajah lainnya, kulit diarea mata memiliki kulit yang lebih tipis dan sensitif. Hal ini membuat mata lebih mudah mengalami gejala penuaan, seperti munculnya garis halus dan kerutan. Area mata pun cenderung mudah kering akibat minimnya kelenjar minyak di daerah sekitar mata.

Untuk menjaga kulit area sekitar mata tetap segar, kamu bisa menambahkan krim mata untuk rutinitas harianmu.  Tapi sebelum menggunakan krim mata, apakah kamu sudah tahu cara menggunakan krim mata dengan benar? Jangan sampai kamu melakukan kesalahan saat menggunakan krim mata dan menyebabkan hasil pemakaiannya jadi kurang maksimal.

 

Lihat cara memaksimalkan pemakaian krim mata berikut ini ya :

  • Mengaplikasikan dengan cara Menepuknya Pelan

Untuk memaksimalkan pemakaian dari krim mata, memang dibutuhkan kesabaran yang lebih. Kulit disekitar mata memang sangatlah tipis dan rapuh sehingga sebaiknya kamu sebaiknya tidak menggunakan krim dengan cara dioles atau digosokkan. Gerakan menggosok pada sekitar mata hanya akan memicu kerutan.

Biasakan untuk menggunakan krim mata dengan cara ditepuk pelan perlahan dan lakukan gerakkan ini sampai krim mata terserap dengan baik. Saat menggunakan krim mata, hindari area area lower lash line karena krim mata bisa bergeser masuk kemata dan membuat mata iritasi.

  • Lakukan Pijatan Secara Lembut

Setelah diratakan kamu bisa melakukan gerakan pijat secara lembut di daerah sekitar mata. Hal ini akan membantu supaya krim mata bisa terserap dengan lebih baik lagi. Gunakanlah keempat jarimu lalu tepuk-tepuk halus disekita mata. Pastikan kondisi pergelangan tangan sedang rileks untuk mencegah tekanan yang berlebihan pada permukaan kulit. Selain akan membantu proses penyerapan krim mata, gerakan ini pun akan membantu mengecilkan kantung mata.

  • Menggunakan Jari Manis atau Kelingking

Area mata memang harus diperlakukan dengan halus. Oleh sebab itu, saat menggunakan krim mata ingat untuk selalu menggunakan jari manis. Karena diantara semua jari hanya jari manislah yang paling lemah sehingga tekanan yang diberikannya pun sangat halus.

  • Menggunakannya di Pagi dan Malam Hari

Menggunakan krim mata dimalam hari saja tidaklah cukup. Area mata pun membutuhkan perawatan dan perlindungan dipagi hari, mungkin kamu akan memerlukan 2 jenis krim mata yang berbeda untuk pagi dan malam hari.

  • Aplikasikan pula di Kelopak Mata dan Tulang Alis

Kebanyakan orang hanya mengaplikasikan krim mata pada area under eye saja, padahal bukan hanya area itu saja yang membutuhkan perawatan dari krim mata. Jika kamu meraba sekitar mata kamu bisa merasakan adanya tulang di sekeliling bola mata, area ini disebut dengan orbital bone. Nah, di area inilah kamu seharusnya mengaplikasikan krim mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *