6 makanan yang dapat memperlambat proses penuaan

6 makanan yang dapat memperlambat proses penuaan

 

Dimasa muda mungkin masih banyak yang belum memperhatikan masalah kesehatan kebanyak dari remaja atau anak muda tidak terlalu perduli dengan masalah kesehatannya, namun setelah memasuki usia dewasa barulah terasa dengan banyaknya gangguan kesehatan yang terjadi dikarenakan proses penuaan.

Untuk pencegahan berbagai masalah diusia tua bisa dengan memulai menjalani gaya hidup dan pola hidup yang sehat, beberapa makanan juga memiliki sifat anti-aging yang dapat memperlambat proses penuaan lebih sehat dan juga alami.

 

Simak terus 6 makanan apa saja yang dapat memperlambat proses penuaan :

Delima merah

 

Tak perlu khawatir dengan munculnya masalah keriput serta garis-garis halus diwajah karna kadungan Polifenol yang terkandung didalam Delima Merah dapat melawan radikal bebas dan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan senyawa Pulicangin yang terdapat didalamnya pun mampu menyimpan kolagen dan menjaga kesehatan jaringan kulit.

Bayam

 

Memiliki segudang manfaat untuk menjaga keremajaan tubuh didalam bayam terdapat kandungan Fitonutrien yang dapat melindungi kulit dari sinar UV, bayam juga banyak memiliki kandungan beta-karoten serta lutein yang efektif menjaga kelembaban alami tubuh.

Ikan

 

Ikan yang hidup disuhu air yang dingin seperti salmon dan ikan sarden dapat digunakan untuk mencegah penyakit jantung dan juga stroke dengan kandungan lemak omega-3nya kamu juga dapat menjaga keremajaan kulit karna ikan dapat memperkuat membran-membran sel kulit mati, kulit pun akan senantiasa tetap lembab dan lembut meski telah bertambah usia.

Kacang-kacangan

 

Diantara jenis kacang-kacangan salah satunya yang dapat dijadikan makanan yang dapat memperlambat proses penuaan ialah kacang tanah, kacang almond, kacang merah, dan kacang mete. Kacang kaya akan kandungan protein, serat, serta omega-3 namun kacang bebas dari kandungan lemak jenuh fungsinya ialah untuk menjaga fungsi otak dan melawan radikal bebas.

Jamur

 

Kaya akan kandungan mineral seperti kalium dan juga silenium yang dapat berkhasiat untuk mencegah penuaan dini selain itu jamur juga memiliki fungsi anti-kanker dan karna kemampuannya jamur dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, jamur juga dapat mendorong sistem kekebalan tubuh untuk melawan beberapa virus dan juga bakteri.

Yogurt

 

Bertambahnya usia kepadatan tulang pun akan semakin berkurang untuk mensiasatinya kamu bisa mengkonsumsi yogurt pastinya yang rendah lemak serta bebas dari gula setiap harinya secara rutin, yogurt kaya akan kandungan kalsium serta beberapa nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh supaya tetap bugar diusia tua.

 

Apa saja yang terjadi saat proses penuaan?

Bebrapa fungsi tubuh akan menurun seiring usia yang berkurang misalnya fungsi kognitif, kekebalan, metablisme, pengelihatan, hal ini terjadi secara alamiah karna memang sel-sel tubuh yang sudah mulai melemah.

Sebagian orang juga ada yang mengalami penuaan lebih cepat dari yang seharusnya hal ini karna faktor genetik dan gaya hidup yang tidak sehat seperti misalnya kurang berolahraga.

 

Nah itu dia jenis makanan yang dapat kamu konsumsi jika ingin wajah tetap awet muda pada dasarnya jika kamu selalu memilki pola hidup yang baik dan pola makan yang sehat maka kesehatan pastinya akan selalu terjaga, intinya selalu berpikiran positif dan hindari stress ya itu juga akan membantu supaya kamu tetap sehat.

Baca Juga :

5 makanan rendah kalori yang baik dikonsumsi saat sedang melakukan diet

 

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *